Wednesday, July 23, 2014

Cara Membuat dan memasang TV Online di blog

Cara Membuat dan memasang TV Online di blog

Tips dan Trik ala Abie - Setelah sekian lama rehat dari blog Tips dan Trik ala Abie ini, Saya kembali mencoba memberikan satu trik bagaimana cara memasang Tv Online di blog yang kita miliki. Sebenarnya cara yang akan saya berikan tidak terlalu rumit, namun bagi yang belum mengetahui caranya, mungkin terasa sulit. Sebab itulah saya membuat artikel yang menjelaskan cara membuat TV Online atau yang lazim disebut streaming tv.

Berbagai macam alasan yang mendasari webmaster, sekarang saya sebut blogmaster, memasang widget streaming tv. Salah satu alasan paling populer adalah untuk meramaikan blog dan menahan pengunjung agar lama berada dalam blog tersebut. Alasan ini masuk akal, sesuai dengan salah satu faktor Search Engine optimization yaitu, menghitung berapa lama waktu yang dihabiskan pengunjung dalam menikmati suatu konten website. Semakin lama maka nilainya semakin bagus.

tv online

TV online sering dijadikan alternatif ketika berada dalam kondisi yang terbatas. Misalnya, ketika sedang berada di luar rumah, dimana akses menonton tv tidak memungkinkan, maka live streaming tv ini bisa kita andalkan. Hanya butuh koneksi internet membuat mobilitas kita tak terganggu.

Sebenarnya trik ini sudah malang melintang di dunia maya, sudah banyak yang memberikan cara memasang tv online. Hanya saja, rasa ingin mendapatkan cara paling sederhana bagi sebagian pengguna internet menarik perhatian saya pribadi. Dengan berbekal rasa ingin berbagi, inilah cara membuat tv online di blog ala Abie.

Ingin memasang online streaming seperti itu? caranya mudah, konsepnya adalah kita menggunakan iframe dari website penyedia live streaming. Saat ini saya menggunakan jadwaltvonline sebagai sumber iframe yg akan digunakan.

Copy script ini :

<iframe float="left" frameborder="no" height="535" scrolling="no" src="http://b.jadwaltvonline.com/" style="border: 0px solid rgb(255, 255, 255); margin-left: -5px; margin-right: -5px; margin-top: -5px; padding-bottom: 0px; padding-left: 0px; padding-right: 0px; padding-top: 0px;" width="640"></iframe>

Lalu paste pada area sidebar atau bisa juga dengan membuat halaman khusus tv online.

Untuk membuat halaman khusus, buatlah halaman baru atau posting baru dengan judul TV online atau terserah Anda. Pada area text, paste script tadi lalu simapan dan publikasikan. Selesai, Live streaming Anda siap digunakan.

No comments:

Post a Comment