Friday, November 2, 2012

Cari Backlink dari Youtube yuk

Cari Backlink dari Youtube yuk

Youtube yang merajai dunia layanan pengunggah video saat ini. Layanannya telah digunakan oleh milyaran pengguna di seluruh dunia. Walau begitu, sebagai penyedia layanan penyimpanan data video online terbesar ini tidak hanya memberikan dampak positif, namun dampak negatif juga muncul sebagai bagian dalam dunia Internet. Tetapi Saya tidak mengulas hal tersebut sekarang, namun yang akan Saya ulas adalah memaksimalkan layanan pengunggah/penyimpanan video youtube untuk keperluan SEO (Search Engine Optimazion).

Ada Backlink dari Youtube

Jika kita tau (Kebanyakan sudah tau), bahwa website youtube masuk dalam kategori website dofollow. Hal ini memungkinkan kita mendapatkan backlink dari website dengan google pagerank 9/10. Lalu apa untungnya?

Pastikan website lain memberikan link yang mengarah pada website Anda. Anda bisa mendapatkannya dengan membuat artikel berkualitas sehingga website lain membuat artikel serupa dengan mencantumkan link Anda sebagai sumber.
Itulah yang Saya baca dari google saat mempelajari SEO. Jadi jelas, saat kita melihat menurut sudut pandang Search Engine Optimization, backlink menjadi salah satu faktor penilaiannya, walaupun tidak memberikan nilai tinggi (koreksi jika salah).

Bagaimana cara mendapatkan backlink dari Youtube?

youtube backlink seo
Seperti yang kita lihat pada gambar di atas, pada bagian profile youtube kita, di form website tersebut merupakan dofollow link. Tapi sayangnya tidak bisa menggunakan anchor text. Tidak hanya pada form website, kita juga dapat meletakan link dalam form about atau dalam deskripsi video yang kita upload. Semuanya merupakan dofollow link.

Oke. Saya kira cukup ulasan dalam blog Tips dan Trik ala Abie kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan cukup membantu bagi yang memerlukan ulasan ini.
Cari Backlink di Youtube yuk

Baca Juga: Facebook Membangun Search Engine, Mungkinkah?

No comments:

Post a Comment